Indonesia Tak Dijual

Sejarah yang dipenggal – penggal tentang sebuah negeri yang bangsanya tak sadar tentang kerusakan yang semakin lama kian rusak. Nusantara, indonesia Raya adalah surga, Sehingga negeri ini dijajah secara mental bahwa kaum besar ini bukanlah elang tapi hanyalah  ayam. Kita bisa tanam benih kesejahteraan apa saja diatas kesuburan tanahnya. Bumi Nusantara ijo royo – royo, biji disebar pun akan tumbuh di Negeri ini. Sawah yang  semakin habis ditanami perumahan – perumahan, mall2 dan hotel – hotel. Katanya negeri ini negeri agraris namun beton dan tembok – tembok semakin tinggi, dibuatnya kita semakin asing dengan tetangga kita sendiri, pedesaan yang berubah menjadi kota secara budaya. Dan yang sangat mengherankan lagi garam, kapas, lombok, buah, semuanya itu diimport dari negera lain. Tusuk Gigi, tusuk sate dari bambu  pun harus ambil dari negeri sebelah karena harganya yang maut, dan kita tak tau kapan hal ini akan diregulasi.

Negara kita yang kaya dengan pulau nya. Bangsa lain pun mengidamkan tanah kita, hasil bumi kita, hasil tambang kita. Di negara lain yang tak bisa tumbuh bambu, harus mendatangkan dari negara penghasil bambu.  Mereka olah bambu menjadi teh, menjadi obat antioksidan, obat penumbuh rambut dan akhirnya barangnya kembali lagi ke negara kita, padahal masyarakat kita bisa membuat barang- barang itu. ini masalah supply dan damand,.mereka yang bisa mengatur pasar dan mengatur harga. Bahwa mereka bangsa yang pintar dan kita kurang pintar.

Media TIVI, yang isinya membuat penontonnya seolah – olah  anak- anak semua, media tivi men-CITRA kan tokoh padahal bukan tokoh. Media akhirnya mengiklankan produk – produk dari negara tetangga yang terkenal higienis dan so sweet ekonomis.

Tersistem dalam suatu sistem dimana bekerja adalah mencari uang sebanyak – banyaknya. Arus budaya popular dan penyeragaman.

WE LOVE INDONESIAINSONESIA

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s